Rabu, 24 November 2010

Handbook of Psychological Assessment (Bahasa Indonesia, Groth-Marnat)


Order: 087838185995
Email : Hakimpsi@yahoo.com

Pengantar

Pembaca yang Terhormat,
Terima kasih banyak atas dukungan Anda dengan membeli dan membaca buku ini. Maksud saya adalah menciptakan sebuah sumber yang membahas asesmen dari A sampai Z. Dengan kata lain, saya bermaksud menyediakan panduan mulai dari isu-siu asesmen yang lebih besar sampai bagaimana mengklarifikasi pertanyaan rujukan, dan melalui itu menulis laporan dan berkonsultasi dengan sumber dan klien rujukan Anda. saya berharap buku ini akan memberikan kejelasan, panduan praktis, insights, dan strategi yang berguna bagi pekerjaan Anda. Umpan-balik untuk edisi-edisi sebelumnya membuat saya yakin bahwa apa yang saya harapkan tersebutnya tampaknya terjadi. Fakta ini membuat jam-jam kerja yang panjang, bersembunyi di dalam ruangan yang kecil, yang saya habiskan untuk menetaskan ide-ide, membaca, menulis, merevisi, dan mengedit.
            Seperti halnya edisi-edisi sebelumnya, saya mencoba mengintegrasikan antara yang terbaik dari ilmu pengetahuan dan yang terbaik dari praktik. Asesmen psikologis melibatkan pengetahuan teknis. Tetapi, dalam menyajikan pengetahuan teknis ini, saya mencoba untuk memisahkan, mengekstraksi, dan merangkum dengan sejelas-jelasnya informasi inti yang dibutuhkan para praktisi untuk bisa berfungsi secar akompeten. Pada saat yang sama asesmen juga tentang sisi yang sangat manusiawi dari memahami, membantu, dan mengambil keputusan tentang orang-orang. Saya harap saya mampu memadukan dengan nyaman antara sisi teknis (ilmu pengetahuan) dengan sisi manusia. Asesmen yang tidak tidak memiliki sisi yang dingin dan kurang di jantungnya. Agar tetap terhubung dengan sisi praktisi/manusia asesmen, saya mencoba selalu berhubungan dan berinteraksi dengan berbagai tantangan personal maupun profesional yang dihadapi para praktisi. Saya harap bahwa di dalam dan di antara kalimat-kalimat di buku ini keterlibatan aktif saya dengan dunia praktik akan tampak jelas.
Tujuh tahun berlalu sejak edisi sebelumnya (edisi keempat). Selama itu, banyak yang telah berubah dan banyak yang masih tetap sama. Tes-tes besar yang paling sering dipakai oleh para psikolog profesional tidak berubah. Ini terefleksi pada nomor-nomor dan judul-judul bab yang sama dengan edisi keempat. Tetapi, ada perubahan-perubahan penting di dalam bab-bab tersebut. Dua perubahan terpenting ada di dalam bab-bab yang telah direvisi, yang memasukkan the Wechsler Adult Intelligence Scale, Fourth Edition (WAIS-IV) dan Wechsler Memory Scale, Fourth Edition (WMS-IV). Revisi lainnya adalah fokus yang sedikit lebih sempit untuk bab tentang screening untk hendaya neuropsikologis, yang melibatkan fokus pada the Bender Visual Motor Gestalt Test, Second Edition (Bender-II) dipadukan dengan Repeatable Battery (Batere yang Dapat Diulang) untuk the Assessment of Neuropsychological Status (RBANS) yang relatif baru dikembangkan. Keduanya adalah tes screening yang relatif singkat untuk hendaya neuropsikologis. RBANS melibatkan engasesan sejumlah ranah (ingatan, visuospasial, atensi, bahasa) yang cukup beragam dnegan menggunakan revisi-revisi berbagai alat asesmen yang telah sering dipakai di bidang neuropsikologi klinis. Tambahan terakhir yang patut dicatat adalah dimasukkannya informasi yang lebih banyak tentang keanekaragaman seperti terrefleksi di dalam sub-sub judul bab terkait-test “Gunakan pada Beragam Kelompok.” Bagian ini merefleksikan penggunaan asesmenyang lebih ekstensif untuk berbagai macam populasi dan pentingnya bekerja secara kompeten dan sensitif dengan populasi yang beragam.
Selain itu ada banyak perubahan yang lebih kecil di sepanjang edisi kelima ini. Edisi ini telah dimutakhirkan sepenuhnya dengan penelitian baru di lapangan. Juga ada penekanan yang lebih besar untuk membuat asemen lebih ramah-pengguna dan berorientasi-konsumen. Ini terefleksi pada saran-saran untuk menggunakan bahasa sehari-hari di dalam laporan, mengaitkan interpretasi dengan perilaku klien aktual, strategi untuk interpretasi untuk interpretasi susunan katanya dengan cara yang cenderung meningkatkan pertumbuhan klien, dan petingnya berkolaborasi dengan klien. Beberapa bab mengorganisasikan berbagai interpretasi dengan menggunakan frasa-frasa di dalam bullets. Informasi tentang the Minnesota Multiphasic Personality Inventory-2 Restructured Form (MMPI-2 RF), MMPI-2 Personality Psychopathology Five (PSY-5), dan norma-norma terbaru untuk Rorschach juga dimasukkan. Bab tentang menulis laporan psikologi dimutakhirkan sepenuhnya, dengan memasukkan contoh-contoh baru untuk laporan psikologi.. Syaa yakin bahw perubahan-perubahan ini memberikan yang terbaik dan terpraktis dari apa yang dapat tersedia di dalam asesmen.
Pengembangan Handbook of Psychological Assessment adalah sebuah upaya kelompok. Upaya itu dimulai bertahun-tahun yang lalu dnegan ide-ide dan penulisan bersama dengan kolega saya, Dorothy Morena. Kami berdua ingin mengembangkan sebuah sumber yang akan membantu para mahasiswa dengan semua fase asesmen psikologis. Terima kasih tulus saya untunya. Sumbangan sejumlah editor di John Wiley & Sons juga tak ternilai, termask Herb Reich, Jennifer Simon, Tracey Belmont, Lisa Gebo, dan Peggy Alexander. Selain itu, Sweta Gupta di Wiley adalah seorang asisten yang hebat. Saya sangat menikmati dan menghargai hubungan saya dengan Wiley; bukan hanya karena diperlakukan sebagai seorang penulis terhrmat, tetapi karena mereka menyambut baik kehadiran saya di dalam “keluarga” Wiley. Input bergarga dari rekan-rekan sejawat termasuk dari Steve Smith, Larry Beutler, Steve Finn, Alan Kauffman, Dawn Flanagan, Greg Meyer, Joni Mihura, dan daftar arikel yang sangat ebrharga dan nonstop dari the Kenneth Pope Listerv. Banyak reviu berharga diberikan oleh Deborah Hammels dan Kayreen Burns. James Holdnack dan rekan-rekan sejawatnya di Pearson Assessment sangat membantu dan murah hati dalma memberikan informasi mutakhir tentang WAIS-IV dan WMS-IV. Pacifica Graduate Institute telah menjadi lingkungan yang sangat mendukung dan sangat berharga untuk mengembangkan edisi kelima ini. Terima kasih khusus saya untuk rekan-rekan sejawat saya di program psikologi klinis, staf pendukung, maupun pemimpin organisasi Allen Bishop, Jim Broderick, Cindy Carter, dan Steve Aizenstat. Terakhir, banyak pekerjaan profesional saya yang diabdikan untuk membantu para mahasiswa untuk meraih yang terbaik. Sebagai balasannya, mereka membantu saya dalam menyempurnakan edisi kelima ini. Jadi, terima kasih khusus saya untuk para mahasiswa yang sudah sangat membantu, termasuk Lisa Nowinski, Dori Pelz-Seran, Paulsen Veliyannoor, Julie Robarts, dan Ari Davis. Edisi kelima ini didedikasikan untuk para mahasiswa yang lalu, yang sekarang, dan yang akan datang.

Gary Groth-Marnat
Hollister Ranch
15 Juni 2008


Order: 087838185995
Email : Hakimpsi@yahoo.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks very much for your great in sequence . And information full description . I feel it is Sus a topic that many kinds of people features many problems. thanks for this. . I think Southern California Neuropsychology Group is extremely nice.

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Newspaper Template Copyright by Toko Buku Psikologi | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks