Rabu, 24 November 2010

Educational Psychology Jilid 2 (Anita Woolfolk)


Order: 087838185995
Email : Hakimpsi@yahoo.com
Pengantar



Banyak di antara Anda yang sedang membaca buku ini akan mengikuti kuliah psikologi pendidikan sebagai bagian persiapan profesional Anda untuk mengajar, konseling, terapi bicara, atau psikologi. Materi di dalam teks ini mestinya menarik bagi siapapun yang peduli tentang pendidikan dan belajar, mulai dari relawan prasekolah sampai instruktur program masyarakat untuk orang-orang dengan disabilitas. Tidak dibutuhkan latar belakang di bidang psikologi atau pendidikan untuk memahami materinya. Teksnya sedapat mungkin dibuat bebas jargon dan bahasa teknis, dan banyak orang telah turut berusaha untuk membuat edisi ini jelas, relevan, dan menarik.
Teks ini masih mempertahankan format baru yang unik yang diciptakan untuk Active Learning Edition sebelumnya. Kalau Anda belum melihat teks tersebut, teks ini barangkali berbeda dengan semua textbook yang pernah Anda temui. Teks ini terbagi menadi 42 modul yang mudah dibaca, masing-masing diikuti dengan kegiatan “Periksalah Sendiri” untuk memeriksa pemahaman Anda dan menerapkan pengetahuan baru Anda. Penelitian di bidang psikologi pendidikan menunjuk pada beberapa alasan mengapa format ini akan membantu Anda belajar. Pertama, kita sudah bertahun-tahun tahu bahwa belajar lebih cepat dan lebih permanen bila Anda mempelajari cuilan-cuilan kecil dalam waktu yang lebih lama daripada  berusaha menjejalkan lebih banyak pembelajaran ke otak Anda dalam waktu singkat (lihat Modul 19 dan 20 untuk alasan mengapa distributed practice lebih baik dari massed practice). Selain itu, kita juga tahu bahwa pembelajaran lebih mendalam dan lebih bermakna bila Anda mempraktikkan apa yang Anda baca – menghubungkan dan menerapkan pemahaman-pemahaman Anda sebelum Anda menjadi terlalu jauh tertinggal dari informasi baru. Lihat Modul 5, 18, 19, 20, 23, dan 26 untuk penjelasan tentang mengapa active learning – membentuk koneksi (hubungan) dan aplikasi (penerapan) – mendukung pembelajaran dan pengingatan. Ketiga, kita tahu bahwa motivasi menjadi lebih tinggi bila tujuannya spesifik, tugasnya memiliki tantangan moderat, dan dapat diselesaikan dengan waktu dan usaha yang masuh akal (lihat Modul 16, 28, dan 30 untuk alasannya). Keempat, testing dan pemeriksaan yang lebih sering terhadap pemahaman awal akan mengkoreksi miskonsepsi dan membuat Anda belajar lagi sehingga Anda tidak akan mengingat informasi yang keliru, seperti yang akan Anda lihat di Modul 37 dan 42. Terakhir, kami tahu bahwa hidup Ada sudah cukup padat dan tugas-tugas Anda juga banyak, jadi bacaan yang lebih pendek dan lebih manageable akan lebih cocok dengan jadwal Anda. Periksa PDA atau date book Anda untuk menemukan sebabnya – well, Anda toh sudah tahu. Menguasai modul-modul belajar aktif ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih self-regulating dan sepenuhnya memegang kendali atas kehidupan akademik Anda sendiri (lihat Moduler 29 dan 31 untuk belajar lebih banyak tentang self-efficacy dan self-regulation). Jadi, selamat datang ke cara yang lebih baik dan lebih berbasis-penelitian untuk belajar Psikologi Pendidikan – subjek favorit saya.

Penulis
Anita Woolfolk
Order: 087838185995
Email : Hakimpsi@yahoo.com


0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Newspaper Template Copyright by Toko Buku Psikologi | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks